Karangan Teknik Informatika

Karangan Teknologi Informatika

komputer telah mengalami fungsi yang luas dalam banyak bidang kehidupan manusia. dari sekolah, kantor, pemerintah pusat sampai kelurahan semua pekerjaan telah melibatkan komputer sebagai alat bantu utama. Tak hanya itu, dalam keluarga  kini telah ada sebuah komputer di rumah mereka. Untuk beberapa keluarga terkadang malah memiliki lebih dari satu, tentu disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Bahkan untuk remaja yang telah duduk di bangku SMA atau masuk kulia
h, mungkin menjadi hal wajib untuk memiliki komputer atau notebook.

teknologi komputer menjadi salah satu bagian yang tiada habis untuk di ketahui. Teknologi komputer terbaru selalu hadir mengikuti perkembangan zaman. Ini sangat penting dilakukan karena untuk mempermudah atau mempercepat kerja pengguna komputer sendiri. Beberapa penemuan baik itu berupa software ataupun hardware.

Karena memang komputer adalah penemuan yang telah merubah banyak sekali perubahan di belahan dunia. Oleh karena itu, bisa dianggap komputer adalah otak dari kemajuan dunia teknologi. Sehingga dengan adanya komputer, manusia dapat mengerjakan pekerjaan lebih cepat dan efisien.

Memang perkembangan teknologi terus berjalan. yang saat ini terus mempunyai inovasi-inovasi baru. Salah satunya komputer dengan layar sentuh, komputer yang tipis, dan berbagai inovasi lainnya. Oleh karena itu, orang-orang berlomba untuk menciptakan hal-hal yang baru atau mengembangkan teknoligi informatik yang sudah ada.

Ketersediaan teknologi untuk menyediakan informasi secara lengkap dianggap sebagai salah satu kemajuan untuk kalangan siswa atau mahasiswa, misalnya internet. Internet sudah di pakai orang-orang di seluruh belahan dunia terutama dalam bidang pendidikan, sosialisasi, dan bisnis.

Orang-orang banyak menggunakan internet untuk social media atau  berkomunikasi dengan pengguna lainnya di seluruh dunia . Dengan perkembanganya yang sangat cepat, internet dijadikan sebagai salah satu sumber informasi yang penting dan akurat dan juga kemudahan orang-orang untuk mencari inforamsi yang di butuhkan seperti bidang pendidikan atau berbisnis. Dan dalam bidang berbisnis orang-orang tidak perlu pergi ke tempat  penjualan.

Sebuah dampak tentunya mempunyai dua sisi, positif dan negative. Begitupun dampak negative dari internet. Misalkan, jarang bersosialisasi dengan lingkungan yang akhirnya lebih nyaman berhubungan dengan benda mati. Penipuan, cara penipuan memang banyak di manapun termasuk di internet.

Internet memberikan manfaat yang begitu besar tetapi di lain pihak internet menjadi suatu media informasi yang banyak terdapat dampak negative, semestinya harus ada batasan-batasan mana yang baik dan mana yang tidak.

Internet tetap merupakan suatu teknologi baru di bidang computer dan komunikasi yang memberikan kemudahan bagi penggunanya, dalam beberapa tahun ke depan internet mungkin menjadi tulang punggung perkembangan komputer.


0 komentar:

Posting Komentar