Resume Film Cybergeddon

“ RESUME FILM CYBERGEDDON “


Cybergeddon , menceritakan dampak kekacuan dunia digital yang dipergunakan untuk melakukan tindakan kejahatan yang mana terjadi didalam suatu jaringan computer ( internet ).
“ Bisakah Anda melepaskan diri dari internet ?????????????????? “
Beberapa bagian adegan film Cybergeddon ini, bisa kita lihat system informasi yang diolah manusia dengan menggunakan computer dengan memakai jaringan computer ( internet ):










  1. Penekanan tombol dalam suatu computer pengguna  adalah suatu perintah yang diberikan kepada computer yang digunakan untuk system pengendalian jaringan computer ( internet ), yang biasa dipakai oleh personal ( perorangan ), Kelompok ( banyak orang ) misal :  perusahaan, bank, instansi negara , atau pun lembaga – lembaga didunia .
          Yangmana jaringan computer ( internet ) adalah suatu penghubung dari pengguna satu ke yang lainnya, dan ini bisa sampai lebih dari satu, bisa sampai ribuan, jutaan, milyaran, bahkan sampai triliyunan, ini semua diperuntukan untuk kepentingan membantu kegiatan manusia.

  2. Menghilangkan jejak dan memunculkan jejak yang hilang dalam komunikasi didalam suatu jaringan computer ( internet ) ataupun perangkat computer tidaklah mudah karena harus dengan cara tertentu, ibarat pintu dengan kuncinya atau seekor hewan pelacak dengan penciumannya, dan itu memelurkan keahlian khusus bagi seorang pengguna computer (user)
          Semua peralatan yang digunakan dalam system teknologi dengan menggunakan computer akan bisa diidentifikasi dan selalu direkam, diawasi dalam penggunaanya  oleh orangtertentu ataupun lembaga tertentu dinegara ataupun dunia dengan suatu tujuan tertentu, contohnya komunikasi telepon, komunikasi data dalam computer , komunikasi satelit, pengendalian peralatan industry, pendistribusian listrik, pengendalian peralatan dalam penerbangan  dan sebagainya ( itu semua adalah bagian dari sebuah dunia Informasi, Center, Teknologi ).

  3. Kita berkomunikasi dalam system jaringan computer ( internet ) secara otomatis akan ada suatu hubungan informasi ( berupa audio (suara), video (gambar), atau data ) yang satu dengan yang lainnya dan bisa mempermudah dalam pengolahan data-data. Bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dalam teknologi adalah bahasa mesin ( system analog dan digital ).

  4. Dalam proses pengolahan data dalam jaringan komunikasi data dengan menggunakan jaringan computer ( internet ) sangat rawan dengan yang serangan virus seperti halnya hama dalam tumbuhan ataupun bakteri dalam tubuh.
          Virus itu sangat berbahaya dalam dunia computer, virus juga akan ditangkal oleh anti virus ,yang bisa mengatasinya apakah dihancurkan atau ditahan kedalam brankas data.

  5. Dalam suatu jaringan computer ( internet ) terdiri dari suatu kumpulan data-data yang disimpan atau diolah guna kepentingan manusia , jumlah data bisa sampai dengan milyaran atau lebih, itu semua terhubung dengan peralatan teknologi computer.

  6. Didalam teknnologi ICT kita bisa melihat informasi  dan Teknologi didunia dan mengolahnya guna kepentingan manusia itu sendiri.

  7. Proses pengolahan data dalam suatu jaringan computer ( internet ) yang disalahgunakan akan bisa berbahaya kepada pemilik data tersebut, maka perlu adanya suatu pengawasan tertentu dari suatu instansi tertentu.

  8. Proses pengolahan data dalam jaringan komputer ( internet ) akan selalu diawasi oleh instansi tertentu dan apabila ada gangguan yang disebabkan oleh serangan virus , maka akan diperbaiki akan merusak system dalam suatu jaringan internet otomatis system pengendalian peralatan yang menggunakan jaringan internet akan terganggu.
          Maka berbahaya sekali dan bisa menyebabkan kekacauan pada semua system pengendalian peralatan-peralatan didunia.

  9. Cybergeddon adalah suatu kondisi dimana pengendalian semua peralatan yang menggunakan jaringan computer rusak total yang dikarenakan system pengaturan jaringan yang salah, ini semua sangat berbahaya. 



Catatan :



  •      Kata sandi atau  password apapun haruslah selalu di update secara berkala untuk menjaga keamanan data pribadi kita.
  •      Jangan mudah memberikan nomor identitas atau nomor-nomor penting lain ditempat umum tanpa belum tahu kepentingannya.
  •      Hindari transaksi transfer uang lewat telepon dan internet ditempat umum.
  •       Jangan menggunakan teknologi internet tanpa tahu dampak yang ditimbulkan .
  •      Pergunakanlah teknologi internet sesuai kebutuhan dengan tujuan yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar